3 Kutukan Tak Termaafkan Dalam Serial Harry Potter

Dalam Novel fiksi karangan J.K Rowling yang berjudul Harry Potter banyak mantra sihir yang sangat unik dan juga banyak diadapatasi dari bahasa serapan seperti bahasa inggris, bahasa yunani, bahasa latin dan juga bahasa lainnya. Mantra Sihir (Kutukan) nya pun beragam ada yang White Art Magic (Ilmu Sihir Putih) atau Dark Art Magic (Ilmu Sihir Hitam). Maka dari itu diceritakan dalam novel fiksi ini sebuah lembaga yang mengatur tentang penggunaan sihir hitam dan sihir putih yang dinamakan Ministery Of Magic (Kementrian Sihir).

Kementrian Sihir yang terbentuk pun bertugas dalam banyak hal salah satunya membatasi penggunaan sihir hitam, adapun sihir hitam yang tidak boleh digunakan dinamakan 3 Kutukan Tak Termaafkan dimana jika salah satunya saja digunakan dan terdeteksi maka penggunanya langsung di tangkap oleh Auror dan dimasukkan ke Penjara Azkaban yang dijaga oleh Dementor.
3 Kutukan Tak Termaafkan Dalam Serial Harry Potter

Berikut Tiga Kutukan Tak Termaafkan dalam Serial Harry Potter


1. Imperio (Kutukan Imperius)

Imperio (Kutukan Imperius)

Kutukan Imperius kenapa kutukan ini tidak termaafkan karena kutukan ini mempunyai efek hipnotis sempurna,kepatuhan mutlak, dan kontrol penuh terhadap suatu objek termasuk manusia. Untuk menggunakan kutukan ini penyihir harus melafalkan mantra "Imperio" ke objek yang ingin di kontrol dan hasilnya apapun  yang terkena imperio akan patuh dan tunduk pada semua perintah yang diberikan penyihir pengguna mantra imperio. Kutukan Imperius pernah digunakan oleh Harry Potter untuk mengelabui Goblin yang menjaga brangkas Belatrix Lestrange di Bank Gringgots.

2. Crucio (Kutukan Cruciatus)

3 Kutukan Tak Termaafkan Dalam Serial Harry Potter
Kutukan Cruciatus, yang membuat kutukan ini tidak termaafkan karena kutukan ini mempunyai efek memberikan rasa sakit yang paling sakit untuk menyiksa seseorang namun tidak memberikan kematian akibatnya objek/manusia yang terkena kutukan cruciatus menjadi sangat menderita hingga akhir hayatnya. Untuk mengeluarkan kutukan ini penyihir harus melafalkan mantra "Crucio" kepada objek yang ingin di kenai kutukan crucatus. Kutukan Cruciatus pernah digunakan oleh Bellatrix Lestrange untuk menyiksa Frank Longbottom dan Alice Longbottom, Selain itu kutukan Cruciatus juga pernah digunakan oleh Harry Potter kepada Bellatrix Lestrange di Kementrian Sihir dan pernah digunakan Oleh Tom Marvollo Riddle (Lord Voldemort) untuk menyakiti Harry Potter di Makan Keluarga Riddle.

3. Avada Kadavra (Kutukan Pembunuh)

Avada Kadavra (Kutukan Pembunuh)
Kutukan Pembunuh, merupakan kutukan yang paling tidak termaafkan, namanya saja kutukan pembunuh , efek dari penggunaan kutukan pembunuh ini yaitu membunuh sebuah objek/manusia tanpa meninggalkan bekas dan jejak sedikit pun. Untuk menggunakan kutukan pembunuh penyihir harus mengucapkan mantra "Avada Kadavra" dan mengarahkan tongkat sihir kepada objek yang ingin di binasakan. Ciri khas dari mantra Avada Kadavra ini yaitu keluarnya cahaya hijau dari tongkat. Kutukan Avada Kadavra paling sering digunakan oleh Tom Marvollo Riddle (Lord Voldemort) dan Para Pengikutnya (The Dead Eaters).

Demikian Tulisan Baca Pustaka Online mengenai 3 Kutukan Tak Termaafkan Dalam Serial Harry Potter, dimana serial ini merupakan salah satu serial fiksi kesukaan dari admin.
Newest
Previous
Next Post »